2018年10月29日 星期一

印尼文化日

印尼文化日心得


大家好!我的名字叫金漢彬。
Apa kabar. Nama saya adalah Hanbin. 
안녕하세요! 저는 김한빈이라고 합니다.
這禮拜四中午,我去了趟台北教育大學,參與了一個講座。
Siang hari kamis ini, saya pergi ke universitas pendidikan Taipei untuk mengambil kuliah yang Hari Budaya Indonesia. 
이번주 목요일 점심 때 타이페이 교육대학에 가서 한 강좌를 들었습니다.

透過這次的講座,我了解了亞齊這個地方。
Saya mengerti provinsi Aceh melalui kuliah ini.
이번 강좌를 통해 아체라는 곳을 알게 되었습니다.
亞齊是目前印尼唯一實施伊斯蘭律法的自治特區,位於蘇門答臘西北地區,與棉蘭毗鄰,也是在2004年發生海嘯的地方。
Sekarang Aceh adalah saja sebuah provinsi yang penegakan Syariat Islam, juga adalah tempat yang dekat dari Kota medan, juga tempat terjadi tsunami di tahun 2004.
아체는 현재 인도네시아에서 유일하게 샤리아법(이슬람율법)을 적용하는 자치구이며 수마트라 북서구 쪽에 위치해 있으며 메단과 인접해 있습니다. 또한 2004년에는 해일이 발생한 곳이기도 합니다.

海嘯雖然導致悲劇,但是也帶來由保守社會轉換為開放社會的機會。
Meski tsunami mendatangkan tragedi, membawa peluang yang menjadi masyarakat terbuka.
비록 해일이 비극을 초래하였지만 보수적인 사회에서 개방적인 사회로 진출할 수 있도록 기회를 가져왔습니다.
我聽講座的時候,學到了很多東西,比如說,印尼國旗中紅色與白色的象徵、亞齊的男女在婚前不得牽手或擁抱、那邊沒有電影院等等。
Waktu menghadiri kuliah, saya belajar banyak pelajaran, ump, simbol yang bendera Indonesia, Kota Aceh tidak ada bioskop, Laki-laki tidak boleh merangkul dengan wanita sebelum menikah dan lain-lain.
강좌를 들을 때, 많은 것을 배웠습니다. 예를 들면, 인도네시아 국기의 빨간색과 파란색의 상징, 아체에서는 혼전 남녀가 손 잡거나 껴안을 수 없다는 것, 그리고 여기에는 영화관이 없다는 것을 알 수 있었습니다.
而且今天我吃了印尼的料理,真的忘不了南洋風咖哩味的炒麵和椰絲球。Dan saya makan masakan Indonesia hari ini, tidak lupa perasaan klepon dan mie goreng dengan kari gaya laut selatan. 그리고 전 오늘 인니요리를 먹어봤는데 정말 그 남양풍 카레맛의 볶음면과 끌로폰 맛을 잊을 수 없었습니다.

亞齊是什麼國度?

人口:410萬名
面積:5萬8375平方公里
官方語言:亞齊語、印尼語
伊斯蘭第一次傳入的地方,亦是伊斯蘭最繁榮的地方。

氣候:熱帶雨林氣候,平均降雨量約為2000毫米。6~8月最乾燥。

有名人物
朱月婷(Cut Nyak Dhien)
係亞齊的游擊隊領袖,在丈夫死後,為了抵抗荷蘭的軍隊,帶游擊隊參與亞齊戰爭。此時,他用叫做Rencong的武器來刺殺荷軍。




印尼亞齊的L型小刀Rencong(rㄣ宗)

詳細資料:https://en.wikipedia.org/wiki/Rencong

沒有留言:

張貼留言